Lompat ke konten

TEBING TELUNG LINTANG

Hampir seluruh pecinta alam dan penggiat olagraga ekstream panjat tebing pasti sudah tidak asing lagi dengan tebing yang terletak di Desa Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ini. Tebing ini merupakan salah satu tebing favorit bagi masyarakat Jawa Timur, hal itu dikarenakan tebing ini memiliki puluhan jalur yang siap menguji ketangkasan para pemanjat dengan berbagai macam gradenya.

Dengan adanya berbagai macam jalur yang sangat bervariatif, tebing ini sangat cocok bagi pemula pegiat panjat tebing. Namun, perlu kalian ketahui tebing telung lintang bukan hanya menarik bagi para pegiat panjat tebing, bagi kalian yang mempunyai hobi hiking juga dapat melakukanya di tebing ini. Dengan pemandangan perbukitan dan suasana yang asri, tebing telung lintang menjadi destinasi yang menarik untuk melepaskan penat dan menghindari hiruk-pikuk dunia perkotaan. Kawasan ini bahkan bisa menjadi tempat yang seru untuk melakukan kegiatan senam, masyarakat desa dan sekitarnya juga sering menggunakan lokasi ini untuk mengadakan kegiatan senam bersama. Bahkan, ketika kita berkunjung ke tebing telung lintang kemarin juga sempat menyaksikan kegiatan senam yang dilakukan oleh para guru untuk mengikuti lomba senam guru.

Tebing telung lintang juga pernah dijadika lokasi untuk melaksanakan festival panjat tebing, setiap tahun nya tebing telung lintang juga menjadi lokasi untuk pengibaran bendera raksasa berukuran 20 x 20 meter di atas tebing yang kurang lebih setinggi 100 meter. Kegiatan ini turut dihadiri oleh semua perangkat desa, seluruh jajaran OPD dari Kapolsek dan Danramil, serta seluruh komunitas maupun organisasi pecinta alam si trenggalek dan luar kota trenggalek. Bahkan, saat ini di kawasan tebing telung lintang sudah disediakan fasilitas yang bisa dibilang sangat memanjakan bagi pemanjat, yaitu terdapat gazebo, wifi, kamar mandi dan warung yang siap melayani sesuai pesanan. Hal ini dilakukan guna untuk mendongkrak wisata di daerah Desa Gandusari. Bagi kalian para pecinta panjat tebing sangat saya anjurkan untuk sekali-kali dapat berkunjung dan merasakan sensasi memanjat tebing di sini.

Muhammad Hilal Haidar (INTIB) NTA:

AT.160794.XXVI.209.PA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *