PENDASPALA XXVII


Salam Lestari!!
2021, optimisme bahwa pada tahun ini merupakan tahun kebangkitan setelah pandemi ternyata masih terganjal. Lantaran meningkatnya kasus dan masih adanya pembatasan dalam berkegiatan. Namun hal itu tidak mematahkan semangat kami dalam terlaksananya kegiatan PENDASPALA XXVII. Yang merupakan kegiatan wajib Mapala MITAPASA yaitu open recuitmen anggota baru. Cukup banyak mahasiswa yang antusias dalam open recruitmen, meskipun pendaftaran calon anggota masih dilaksanakan secara online seperti tahun lalu.
Ada dua tahapan seleksi sebelum calon anggota dinyatakan lolos sebagai peserta Pendaspala XXVII, yaitu seleksi wawancara atau screening dan seleksi fisik. Sebagai bekal pengetahuan sebelum terjun praktik ke lapangan, peserta mengikuti materi ruang pada 25-28 Desember 2021 yang merupakan rangkaian kegiatan Pendaspala XXVII. (7/1/2022) Upacara pelepasan Pendaspala XXVII dilaksanakan di kampus I IAIN Salatiga seusai sholat Jum’at, dihadiri oleh perwakilan Forsa MITAPASA. Sebanyak 19 peserta yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 9 orang perempuan melaksanakan praktik lapangan pada 7-12 Januari 2022.
Orman Savasci Adhikari, menjadi nama angkatan XXVII yang memiliki arti pejuang rimba yang istimewa. Kehidupan adalah perjuangan, berjuang adalah suatu proses untuk mencapai suatu tujuan. Tanah tidak akan subur tanpa adanya tumbuhan, pun tumbuhan membutuhkan tanah untuk tetap hidup. Begitu pula dengan manusia, hidup berdampingan serta kebersamaan dalam berjuang mencapai suatu tujuan.
Selamat berproses, Orman Savasci Adhikari.

Oleh : Aulia Qori Safira/Piyang/NTA:AT.160794.XXV.203.PA