Lompat ke konten

Mitapasa Berbagi Masker di Tengah Pandemi Global

Sudah banyak himbuan diselorohkan untuk mencegah persebaran Covid-19. Mulai dari terapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, mengantongi handzinitizer dimanapun berada, menjaga kebersihan lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, dan juga dihimbau untuk tetap dirumah saja jika tidak berkepentingan. Lalu bagaimana dengan saudara kita yang harus bekerja diluar rumah? Yang tidak bisa membawa pekerjaan mereka kerumah? Perekonomian mereka akan mati jika tetap dirumah saja.

Saudara kita yang tidak bisa bekerja dirumah saja harus memakai perlindungan diri setiap waktu guna mencegah persebaran covid-19. Hal penting yang harus mereka bawa ialah masker dan handsinitizer. Barang-barang tersebut saat ini begitu langka dan dengan harga yang melambung tinggi. Lalu bagaimana saudara kita yang tidak mampu membelinya? Sedangkan diri mereka harus tetap dilindungi.

Dasar tersebut turut menggugah hati kami. Jumat, 17 April 2020 Mapala Mitapasa berbagi masker gratis untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, meskipun tidak dapat menyembuhkan setidaknya mampu mencegah dan membantu. Kegiatan ini kami laksanakan disekitar Jalan Lingkar Salatiga dengan sasaran pengguna jalan, pejalan kaki, pengemis yang berada disana dan pedagang yang menjajakan barang-barangnya. Pembagian ini kami bagi menjadi beberapa titik yang berlokasi di sekitar lampu lalu lintas dan trotoar.

“ Semoga kegiatan bagi-bagi masker tersebut dapat sedikit meminimalisr persebaran covid-19 dan dapat menginspirasi semua orang untuk terus berbuat baik terhadap sesama” imbuh ketua Mapala Mitapasa Rizal Irkhamnanto.

Siti Ika Nuraini/ NTA: AT.160794.XXIII.184.PA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *