Lompat ke konten

Wisata dan Olaharaga

Tulungagung provinsi jawa timur mempunyai destinasi wisata untuk olahraga exstrim ,salah satu nya di daerag gunung pegat Desa Campurdarat,salah satu kelebihan tebing pegat ini adalah jalan menuju lokasi panjat tebing sangat mudah di akses dan ketersediaan air juga panorama alam di sekitar tebing yang sangat bisa membuat memanjakan mata.

Tebing pegat ini sangat cocok untuk para pencinta olahraga yang ber ardenalin tinggiu ,seperti olahraga rock climbing atau panjat tebing. Pada tebing pegat ini sudah memiliki 12 jalur dengan tinggi dan gread yang sangat bervareasi untuk Artificial pun juga sangat cocok karena memiliki macam-macam karakteristik tebing seperti hal nya batuan yang mempunyai banyak lobang tembus. Tebing ini juga bisa berpotensi untuk menjadi ladang perekonomian masyarakat di sekitar tebing, dengan lebih mengelola nya menjadi lebih baik. Tentunya di sini di butuhkan nya peran pejabat pemerintah terkait maupun badan organisasi yang berkecimpung dalam panjat tebing tersebut yaitu Federasi panjat tebing indonesia (FPTI ) Tulungaggung serta Masyarakat sekitar.

Mungkin dengan  memberbaiki dan menambah fasilitas yang ada disekitar tebing,Jika fasilitas  sudah memadai tentu wisatawan pun akan berdatangan. Tetapi juga harus di barenginya sebuah  aturan-aturan khusus untuk para wisatawan agar meminimalisir kemungkinan kerusakan pada tebing karena banyaknya pengunjung tebing. Dan kunjungan di tebing dan sekitarnya, seperti sumber mata air dan danau Buret.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *