Lompat ke konten

Fun Climbing dan Diskusi Meriahkan Bulan Ramadhan

Salam Lestari!!!!

            Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang dinanti-nanti oleh sebagian besar umat muslim, pasalnya bulan Ramadhan penuh kemuliaan dan keberkahan. Di bulan Ramadhan amal-amal kebaikan dilipat gandakan, disyariatkan amal – amal ibadah yang agung , dibuka pintu – pintu surga dan ditutup pintu – pintu neraka. Untuk itu banyak orang berbondong – bondong mengerjakan amal kebaikan di bulan ini.

            Pada tanggal 28 Mei 2018, Mapala MITAPASA mengadakan kegiatan Ramadhan In Campus (RIC) sebagai salah satu kegiatan untuk memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan ini. Kegiatan RIC terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Fun Climbing, Diskusi lingkungan, dan Buka Puasa Bersama.

         Kegiatan pertama adalah fun climbing, pada kegiatan ini Mapala MITAPASA mengajak mahasiswa maupun mahasiswi yang berkenan untuk merasakan sensasi memanjat wall climbing. Bukan hanya mahasiswa/i yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala saja melainkan mahasiswa umum baik yang tergabung maupun yang tidak tergabung dalam organisasi memiliki kesempatan fun climbing ini. Kegiatan ini dihadiri oleh setidaknya 50 orang dari pengurus mahasiswa, UKM IAIN Salatiga, dan Mapala se-Salatiga.

        Kegiatan selanjutnya adalah diskusi lingkungan. Bulan Ramdhan kali ini sekaligus memperingati Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh pada sepekan sebelumnya 22 Mei, maka Mapala MITAPASA sebagai salah satu UKM yang berkecimpung dalam dunia kepecintaalaman turut memeriahkannya. “Pentingnya Keanekaragaman Hayati Untuk Kehidupan” merupakan tema yang diambil dalam diskusi ini.

“Mari kita pimpin minimal diri kita untuk mejaga alam ini”, ajakan pemateri saat menyampaikan materi.

Begitulah sepenggal kata dari Bapak Fahrodin  selaku pemateri dengan pemantik oleh Shofi Arba’atu Azmi Seksi Lingkungan Hidup Mitapasa. Diharapkan peserta dalam diskusi ini mempunyai kesadaran untuk menjaga dan memelihara keanekaragaman hayati sebagai salah satu bagian terpenting untuk kehidupan ini.

            Setelah diskusi selesai dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah itu sholat maghrib sebagai pertanda usainya kegiatan Ramadhan In Campus kali ini.

            Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan In Campus (RIC) peserta yang berasal dari perwakilan UKM, alumni, maupun Mapala dari beberapa universitas sangatlah antusias mengikuti kegiatan. Mapala MITAPASA berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memanfaatkan waktu di Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan juga dapat menanamkan kesadaran untuk menjaga dan memelihara keanekaragaman hayati.

Sri Wahyuning (Kriyip)

NTA: AM.160794.XXIII.05.PA

(Kamis, 31 Mei 2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *